Jasa pembuatan aplikasi online shop

WOW...Pertumbuhan e-Commerce di Indonesia Terbesar di Dunia, cepat-cepat sebelum ketinggalan.



Populasi belanja online di Indonesia terus diperkaya oleh banyak pihak, mulai dari pemerintah hingga para pelaku bisnis. Tujuannya, untuk membangun ekosistem ekonomi digital di Indonesia. Kabar baiknya, upaya yang sejauh ini dilakukan pun didukung oleh minat masyarakat yang terus bertumbuh.
Bahkan, pertumbuhannya melebihi pertumbuhan yang terjadi di dunia.Terkait hal ini,DailySocial.id (DS) membuat laporan yang bertajuk DS Annual Startup Report 2015. Dalam laoprannya, ditemukan data dari SparkLabs yang mengatakan pertumbuhan penjualan e-commerce di Indonesia merupakan yang terbesar di dunia dalam empat tahun terakhir. DS melaporkan terdapat pertumbuhan sebsar 85% pada tahun 2012.
Angka ini lebih besar dibandingkan pertumbuhan yang terjadi di India dan dunia. Pada tahun selanjutnya (2013), Indonesia mencatatkan pertumbuhan sebesar 71%. Sementara, India hanya 0,34% dan pasar dunia hanya 0,18% dibandingkan pencapaian tahun 2012.
Pada tahun 2014 dan 2015, Indonesia mencatatkan pertumbuhan masing-masing sebesar 45% dan 37%. Lagi-lagi, angka pertumbuhan ini masih mengungguli pencapaian yang dicatatkan oleh pasar India yang meraih pertumbuhan 0,31 pada tahun 2014 dan 0,3% pada tahun 2015. Begitu juga dengan pasar dunia yang pertumbuhannya masih di bawah Indonesia, yakni sebesar 0,2% pada tahun 2014 dan 0,17 pada tahun  2015. Yang perlu dicatat adalah angka ini merupakan pertumbuhan jumlah penjualan yang terjadi bukan angka nilai penjualannya.
Dari nilai penjualannya, Indonesia masih jauh jika dibandingkan India. Pada tahun 2013, SparkLabs melaporkan estimasi penjualan business to consumer (B2C) e-commerce di Indonesia hanya mencapai US$ 1,79 miliar. Sementara, di India, tercatat sebanyak US$ 16,32 miliar dalam setahun pada tahun 2013. Angka yang terpaut jauh ini terus bertumbuh setiap tahunnya.
Hal ini tercermin dari pencapaian yang terjadi pada tahun 2015, angka penjualan e-commerce di Indonesia diperkirakan mencapai US$ 3,58 miliar dan US$ 25,65 miliar untuk pasar India. Apa pendapat Anda?
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Referensi Aplikasi Online Shop Para Suplier Online Shop

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Sumber : marketer com 

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Galih Prakoso
AUTHOR
29 February 2016 at 18:19 delete

Nice artikel gan, dukung pertumbuhan ekonomi lewat onlineshop, nitip link jasa pembuatan aplikasi android dan website websiteplace.my.id

Reply
avatar